Sabtu, 14 Februari 2009

Acungan jempol untuk Toa Kok Tui

Grup kesenian musik Toa Kok Tui Po An Thian Pekalongan layak mendapatkan acungan jempol atas segala jerih-payahnya selama ini. Grup yang usianya baru beberapa tahun ini ternyata mampu menjadi suatu kelompok yang cukup solid, sehingga mengundang banyak simpati dan dukungan dari masyarakat Po An Thian.
Selain cukup solid, grup ini juga mampu mengembangkan dirinya dengan mendidik kader-kader baru yang terbilang masih cukup muda-muda. Pada saat perayaan Imlek 2560 yang baru lalu, tampak anak-anak usia SD dan para remaja yang mulai menyukai kesenian ini. Mereka ikut memukul tambur dan kecer dengan penuh semangat.
Disamping itu, walaupun usia grup ini masih cukup muda, tetapi mereka mampu menjadikan grup-nya menjadi suatu grup yang tertib organisasi dan transparan. Hal ini bisa dilihat dengan adanya laporan keuangan yang ditempel di papan pengumuman kelenteng Po An Thian, bahkan sumbangan berupa tempe dan tahu goreng-pun ikut ditampilkan dalam laporan tersebut. Suatu bukti bahwa grup ini sangat menghargai segala bentuk simpati dan dukungan, serta berusaha se-transparan mungkin dalam melaporkan kegiatannya. 
Semoga apa yang telah dilakukan oleh grup Toa Kok Tui ini, bisa menjadi contoh bagi grup/ seksi-seksi yang lainnya, termasuk juga menjadi contoh bagi segenap pengurus Po An Thian. DUA JEMPOL UNTUK TOA KOK TUI… Terus pertahankan prestasi ini !

Tidak ada komentar: